Minggu, 16 Oktober 2011

MENGASAH MENTAL

TIPS ASAH MENTAL
Bukan hanya pisau atau gunting yang perlu di asah,mental juga trnyata perlu kita asah.pengasahan mental dalam artian kita meningkatkan mental kita untuk hal hal yang positif.tips ini hanya berlaku bagi yang punya mental agak drop jikala berkecibung di depan orang banyak,seperti aku ini hehe.baik kita belajar bersama2 ya
  1.  sering2lah kumpul2 di khalayak ramai(hal positif)
  2.  kalau ada acara2 cobalah kita belajar jadi pemeran bukan jadi pnonton,contoh misal kita jadi pengatur  waktu penata acara dalam 1acara.
  3. sering2lah pgang microfon untuk 1acara di depan orang banyak.
  4. mencoba berjalan hilir mudik di depan orang banyak
  5. coba beranikan diri tampil atau pentas di atas panggung di 1acara,contoh kita sumbangkan lagu,jika ada acara hajatan yang ada hiburan musiknya,dangdut misalnya.walau emang untuk pertama kalinya kadang tangan dan suara sdikit gmetar,namun itu cuman sesaat sj,lama kelamaan ilang jg(pngalaman pribadi)
  6. liat ke depan pandangan seolah2 menatap kosong tida ada orang2
  7. janganlah kita mendoping mental kita dengan minuman2 keras,selain di haramkan agama juga itu hanya menambah efek hilang sdikit kesadaran dan menghilangkan rasa malu sesasat saja(katanya,karena sy tidak pernah nyobain dan tidak mau nyobain hehe)
Mungkin itu sdikit tips agar mental kita sdikit ada kenaikan tidak terlalu grogi jika di hadapan orang banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar